Dahana Santuni Korban Tragedi 1976

csr01

Tahun 1976 merupakan masa kelam bagi PT Dahana,  dimana pada tahun tersebut PT Dahana yang berada di Tasikmalaya, meledak.  Tidak sedikit bangunan-bangunan yang hancur luluh lantak serta korban yang mengalami luka-luka.

Bagi si korban tragedi meledaknya Dahana tidak ingin dirasakan lagi dan terulang kembali.  Namun, pada  Sabtu, 13 Oktober 2012, para korban musibah meledaknya Dahana 1976 tersebut diundang ke Dahana Tasikmalaya. Diruang rapat gedung sumartoyo mereka berkumpul dan bersilaturahmi  dengan PT Dahana yang di wakili oleh Panitia HUT Dahana ke- 46 yakni Yadi Resmiadi, Dedy Kusnadi, Siswanti dan Lely Sosidha Lia.

Para korban yang hadir berjumlah 9 orang, mereka adalah warga masyarakat yang saat itu tinggal di sekitar PT Dahana.  Kedatangan mereka sengaja  di undang oleh Panitia HUT Dahana Ke 46 untuk bersilaturahmi  dan mendapat sumbangan dari PT Dahana.

Wakil Ketua Panitia HUT Dahana ke 46, Dedi Kusnaedi mengatakan acara tersebut memang rutin dilakukan oleh PT Dahana dalam rangka Hari Ulang Tahun Dahana.

“Acara ini merupakan ajang bersilaturahmi sekaligus bentuk kepedulian kita terhadap mereka” ungkap Dedi Kusnaedi (Senin, 15 Oktober 2012).

Salah seorang korban mengungkapkan merasa bahagia mendapat perhatian ini, merasa tidak dilupakan begitu saja.  Padahal PT Dahana sudah pindah ke Subang pada pertengahan tahun 2012 ini. Mereka pun membarikan doa kepada Dahana untuk terus maju dan berjaya. (Sya)

       @ 2011 by Dahana.com All Rights Reserved